Demokrat Makin Yakin Duet JK-AHY Usai Putusan MK

HOBIQQ,Partai Demokrat menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan terkait Jusuf Kalla (JK) agar bisa kembali maju calon wakil presiden (cawapres). Gugatan itu diputuskan MK pada Kamis (28/6) hari ini.
Dengan putusan MK tersebut, Demokrat menilai persoalan hukum terkait masa jabatan presiden dan wakil presiden telah menemui titik terang.
"Jika ingin berkontestasi elektoral kembali, pilihan yang tersedia untuk pak JK sesuai perintah konstitusi tinggal mencalonkan diri jadi calon presiden saja," kata Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Kamis (28/6).
Jansen mengatakan putusan MK itu juga memotivasi Demokrat untuk mengusung JK sebagai capres, didampingi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
"Putusan MK hari ini juga semakin menguatkan dan meyakinkan kami Partai Demokrat untuk mengusung Pak JK jadi calon Presiden didampingi Mas AHY sebagai wakilnya di Pemilu 2019 nanti," kata Jansen.
Menurutnya, paduan antara JK-AHY sangat tepat untuk memimpin Indonesia.
Adapun Demokrat saat ini memiliki 61 kursi atau 10,9 persen kursi DPR. Butuh 20 persen kursi DPR untuk sebuah partai politik (parpol) atau koalisi parpol untuk mengusung capres-cawapres. Karena itu Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lain jika ingin mengusung pasangan capres/cawapres di Pilpres 2019.
"Demokrat yakin soal suara yang masih kurang 9 persen untuk melengkapi suara yang telah dimiliki Demokrat untuk mengusung pasangan ini, akan mampu mencarinya dengan membangun komunikasi dengan partai lain yang seide dan sepahaman," kata Jansen.
Senin (25/6) malam lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) bertemu dengan JK. Pertemuan berlangsung di kediaman SBY, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.
Keduanya pernah berpasangan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2004-2009.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Hinca Panjaitan pun mengakui bahwa pertemuan dua tokoh tersebut tak lepas dari pembahasan politik. Internal partai pun mewacanakan pengusungan JK-AHY.

"Kalau ada yang 'mengawin-ngawinkan' JK-AHY, kami juga tak mungkin menolak itu dan biarkan diskusi berjalan. Tidak tahu siapa yang akan terjadi besok," kata Hinca, Rabu (27/6) kemarin.


BUTUH DANA JUTAAN RUPIAH ? KLIK DI SINI

1 comment:

  1. ZumaQQ Agen Bandarq Domino 99 Bandar Poker Online Terpercaya

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan games - games menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan ZumaQQ :
    * Bonus rollingan 0.5% setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10% seumur hidup (5% X-tra untuk and apara pencari bonus reff di indonesia)
    * Dan masih banyak bonus menarik laen nya yang bisa anda dapatkan di ZumaQQ

    Games Yang di Hadirkan ZumaQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * Bandar66
    * AduQ
    * Sakong

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website :ZumaQQ
    BBM : E316C245
    FB : @AgenBandarQTerpercaya
    Twitter :@ QqZuma
    Blog : zumaqiuqiu.blogspot.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.